Wednesday, January 23, 2019

Bochs , Virtualisasi



Bochs (diucapkan "box") adalah emulator dan debugger IBM notebook x86 dan x86-64 portabel dan debugger yang sebagian besar ditulis dalam C ++ dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas di bawah Lisensi Publik Umum GNU. Ini mendukung emulasi dari prosesor (s) (termasuk mode yang dilindungi), memori, disk, layar, Ethernet, BIOS dan periferal perangkat keras umum PC.
Banyak sistem operasi tamu dapat dijalankan menggunakan emulator termasuk DOS, beberapa versi Microsoft Windows, BSD, Linux, Xenix dan Rhapsody (pendahulu Mac OS X). Bochs dapat berjalan di banyak sistem operasi host, seperti Windows, Windows Mobile, Linux, Mac OS X, iOS, PlayStation 2. Bochs ini menggunakan SeaBIOS.

Fungsi Bochs
Bosch  memungkinkan pengguna untuk meniru dan menjalankan sistem operasi (Windows, Linux, DOS) di perangkat Android mereka. Bochs meniru prosesor, disk, memori, BIOS, dan periferal perangkat keras dasar PC lainnya di perangkat Android, sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan booting dan menjalankan OS Windows dengan lancar. Bochs banyak digunakan untuk pengembangan sistem operasi (ketika sistem operasi yang diemulasi mengalami crash, ia tidak merusak sistem operasi host, sehingga OS yang diemulasi dapat di-debug) dan untuk menjalankan sistem operasi tamu lainnya di dalam sistem operasi yang sudah berjalan. Ini juga dapat digunakan untuk menjalankan perangkat lunak yang lebih lama - seperti game PC - yang tidak akan berjalan pada komputer yang tidak kompatibel, atau terlalu cepat.

Sejarah
Bochs dimulai sebagai program dengan lisensi komersial, dengan harga 25 USD, untuk digunakan apa adanya. Jika seorang pengguna perlu menghubungkannya dengan perangkat lunak lain, pengguna itu harus menegosiasikan lisensi khusus. Itu berubah pada 22 Maret 2000, ketika Mandrakesoft (sekarang Mandriva) membeli Bochs dari pengembang utama Kevin Lawton dan merilisnya untuk Linux di bawah Lisensi Publik Umum GNU.

Penggunaan
Bochs dapat meniru perangkat keras yang dibutuhkan oleh sistem operasi tamu, termasuk hard drive, drive CD, dan floppy drive. Disk dan ISO image dapat "dimasukkan" saat sistem sedang dijalankan. Namun, kinerja sistem sangat buruk karena hanya ditiru. Ini tidak menyediakan fitur virtualisasi CPU. Tetapi berguna untuk menangkap tangkapan layar dalam meneliti perangkat lunak DOS lama meskipun DOSBox dapat melayani tujuan yang sama ketika mendokumentasikan permainan DOS lama. Bochs secara luas digunakan untuk mengembangkan OS hobi, karena menghemat kebutuhan untuk restart sistem yang konstan (untuk menguji kode). Bochs juga nyaman untuk pengembang OS karena memiliki kesalahan pelaporan dan membuang file yang emulator lain mungkin kurang.
BFE memungkinkan untuk men-debug perangkat lunak langkah demi langkah pada tingkat instruksi dan register, seperti Borland Turbo Debugger.

Load disqus comments

0 comments

Damas. Powered by Blogger.